Home / Berita Pilihan / Bocoran Harga & Spesifikasi Smartphone Realme XT

Bocoran Harga & Spesifikasi Smartphone Realme XT

Realme Indonesia telah resmi mengumumkan melalui situs web dan media sosialnya akan meluncurkan Smartphone terbaru mereka yaitu Realme XT pada tanggal 23 Oktober 2019 nanti. Nah Artikel kali ini akan memberi bocoran spesifikasi dan harga Realme XT.

Seperti yang telah ditulis di twitter mereka pada hari Senin (14/10) “Kabar baik buat Realme Fans semua! Realme XT akan hadir sebagai keluarga baru dari Realme Indonesia. #64MPQuadCameraXpert #DareToLeap,”.

Sebelum resmi di Indonesia, Realme XT sudah lebih dulu hadir di Negara India pada September kemarin. Nah dari sana kita bisa lihat bocoran seperti apa nanti yang akan hadir di Indonesia, setidaknya untuk harga dan spesifikasi pasti tidak jauh berbeda.

Spesifikasi Realme XT Indonesia

64MP kamera realme xt

Realme XT tidak mau kalah seperti produk-produk dari Samsung, OPPO ataupun Vivo yang mulai mengangkat produk terbaru mereka dengan kecanggihan dari kameranya. Spesifikasi Realme XT ini hadir mengusung tema fotografi, ya resolusi kamera utamanya 64MP. Ini Jelas diatas dari Realme 5 dan Realme 5 Pro yang dirilis 2 bulan lalu, yang kamera utamanya menggunakan resolusi 48MP.

Nah diwebsite resmi Realme India, terdapat 5 kamera yang ada di smartphone Realme XT ini, 1 selfie kamera didepan dan 4 kamera dibagian belakang. Resolusi kamera utamanya yang sebesar 64MP dengan sensor ultra high-resolution yang mengklaim memiliki sensor resolusi tertinggi pada smartphone apa pun *. Smartphone ini juga menggunakan teknologi Tetracell dan 3D HDR yang memungkinkan Anda mengambil foto dengan kualitas sebening kristal dalam keadaan apa pun.

Sementara itu untuk kamera kedua Realme XT beresolusi 8MP yang menggunakan lensa ultra-wide bukaan f/2.3 yang menawarkan field of view (FoV) 117 derajat. Kemudian kamera ketiga memiliki resolusi 2MP yang berfungsi sebagai kamera makro dan kamera keempat 2MP berfungsi sebagai depth sensor. Sedangkan kamera depan memiliki resolusi 16MP dan sudah didukung fitur AI. Berikut beberapa fitur lainnya :

  • Internal memorinya cukup besar yakni 64GB atau 128GB dan masih didukung juga menggunakan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 256GB.
  • Untuk Desain, Realme terdapat notch di tepi atas layarnya bergaya teardrop, kemudian casing belakangnya tampil sangat menarik.
  • Hadir dengan 2 model warna, yaitu pearl blue dan pearl white
  • Layarnya 6,4 inci dengan resolusi FHD+ tipe Super AMOLED
  • Menggunakan OS Android 9.0 Pie dengan antarmuka ColorOS 6.0 kaya fitur
  • Performanya mantap, karena menggunakan chipset Snapdragon 712 berkonsep octa-core Kryo 360, terdiri dari dual-core kecepatan 2,3GHz dan hexa-core kecepatan 1,7GHz. Kemudian didukung dengan RAM yang besar yaitu 4GB, 6GB atau 8GB yang bisa membantu mendongkrak performanya.
  • Kemampuan gaming-nya juga Handal berkat dukungan dari performa kartu grafis Adreno 616.
  • Baterai 4.000 mAh didukyjung software VOOC Flash Charge 3.0 berdaya 20W.
  • Fitur keamanannya lengkap, ada sensor sidik jari tertanam di layar dan Face Unlock.

Harga Realme XT

Untuk harga Realme XT di Indonesia sepertinya akan tidak jauh berbeda dengan di India, seperti produk-produk sebelumnya juga, biasanya hanya ada perbedaan sedikit saja. Di India Realme XT ini dijual sekitar 3 Jutaan untuk varian RAM 4GB sampai 8GB, hanya selilih beberapa ratusribu saja setiap variannya.

Realme XT rencananya akan dijual melalui e-commerce Shopee pada tanggal 23 Oktober 2019. atau untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi website resmi realme indonesia biar tidak penasaran.