Home / Social Media / 2 Cara Mudah Hapus Akun Google di Hp Android
cara hapus akun google di android

2 Cara Mudah Hapus Akun Google di Hp Android

Untuk para pengguna Android account Gmail ialah account yang wajib dipunyai agar bisa mengoptimalkan pengunaan Android itu sendiri, seperti manajemen aplikasi yang di instal itu harus menggunaan akun gmail, lalu bagaimana cara hapus akun google saat kita mau ganti Hp baru?

Account Gmail di Android digunakan buat mengakses Play Store ataupun menyingkronkan fitur dengan aplikasi- aplikasi di fitur Android. Yang lebih berarti lagi, dengan menyambungkan account Gmail ke Android, kalian bisa mengakses email langsung melalui Androidmu.

Terkadang seorang yang ingin menghapus account Gmail di Android. Terdapat banyak alibi orang mau menghapus account Gmail di Android. Dapat sebab mau mengubah ponselnya dengan ponsel baru, mengubah dengan account Gmail yang baru, ataupun bisa jadi dia memakai Gmail di hp orang lain serta mau lekas menghapusnya.

Banyak yang belum mengenali  bagaimana cara menghapus akun google di Android. Perihal ini sebab bila pengguna membuka langsung pada aplikasi Gmail di Android, pengguna tidak bisa menciptakan opsi log out ataupun keluar dari account Gmail tersebut. Padahal menghapus account Gmail di Android bisa dilalukan lewat pengaturan pada ponsel Android itu sendiri. dan cara ini bisa dilakukan di semua merk hp seperti xiaomi, vivo, oppo, samsung dan hp android lainnya.

Cara Hapus Akun Google di Xiaomi, Vivo, Samsung dan Android Lainnya

hapus aku gmail di android

Cara 1

  1. Masuk ke menu Setting ataupun pengaturan di fitur Android kalian.
  2. Kemudian buka menu Accounts ataupun Akun, kemudian klik Google. Disini akan ditampilkan daftar account Gmail yang terhubung di Hp Kamu.
  3. Seleksi Akun Gmail  mana yang mau dihapus, kemudian seleksi opsi Remove Akun ataupun hapus account dengan mengetuk ikon 3 titik vertikal di pojok kanan layar.
  4. Account kalian telah sukses terhapus di fitur Android tersebut.

Cara 2

  1. Buka Aplikasi Gmail yang ada di Hp kamu, kemudian ketuk / tekan ikon 3 strip di pojok kiri atas
  2. Ketuk pada data email yang menunjukkan nama serta Alamat email kamu
  3. Seleksi opsi Manage Account
  4. Kalian hendak langsung ditunjukan pada pengaturan account semacam pada metode menghapus account Gmail di Android yang awal.
  5. Seleksi Google, Kemudian seleksi account Gmail yang mau dihapus dari fitur Androidmu.
  6. Selesai