Home / Social Media / Cara Mudah Hapus Akun Sosial Media Terbaru Untuk Facebook dan Instagram
hapus akun fb dan IG

Cara Mudah Hapus Akun Sosial Media Terbaru Untuk Facebook dan Instagram

Sosial media memang saat ini menjadi aplikasi paling populer untuk berinteraksi secara online, baik itu sharing foto, chatting, live streaming, dan juga video call. Tapi sepertinya tidak semua orang bahagia menggunakan akun sosial media, berbagai macam alasan mereka menghapus akunnya secara permanen. Lalu bagaimana cara mudah hapus akun sosial media seperti facebook dan juga instragram?

Pasti ada beberapa diantara kita ini dengan terpaksa menghapus akun sosial medianya, masalah yang sering muncul adalah karena keamanan. Sosial media seperti facebook dan instagram memberikan opsi cara untuk menutup sementara akun ig maupun fb Nah berikut ini caranya

Cara Menonaktifkan Akun Instagram

cara hapus akun instagram

Aplikasi instagram ini sebenarnya paling banyak digunakan oleh netizen indonesia dan negara-negara lainnya. Sebab dengan menggunakan instagram kamu bisa upload foto dan juga video dengan filter-filter yang sangat bagus. Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan instagram untuk menjalankan bisnis, seperti jualan baju, produk kecantikan dan paling rame ya makanan.

Namun, ada masanya dimana seseorang merasa bosan atau keamanannya merasa terancam dan mengharuskan untuk menutup akun IG nya. berikut ini detail caranya yang teknobgt.com rangkum dari panduan resmi di instagram.

Bagaimana cara menghapus Permanen akun IG saya?

  • Saat kamu ingin menghapus akun IG, maka data profil, foto, video, komentar, menyukai, dan follower akun IG kamu akan dihapus secara permanen.
  • Cara hapus akun instagram yang pertama kamu bisa langsung ke link ini : Hapus Permanen Akun Instagram, kemudian ikuti langkah selanjutnya sampai selesai.
  • (UPDATE) saat ini untuk hapus akun secara permanen sepertinya tidak bisa gunakan lagi, karena setelah TIM kami coba cek link nya sudah tidak bisa dibuka, jadi kamu bisa menggunakan opsi hapus akun sementara. seperti dibawah ini.

Bagaimana cara menonaktifkan sementara akun Instagram saya?

cara hapus akun instagram

  • Jika Kamu memilih untuk menonaktifkan sementara akun instagrammu, secara otomatis profil, foto, komentar, dan suka akan disembunyikan sampai dimana kamu mengaktifkan kembali akun IG tersebut dengan cara masuk kembali.
  • Masuk ke website instagram.com dari browser seluler ataupun laptop / PC . karena untuk menonaktifkan akun itu tidak bisa menggunakan applikasi, melainkan menggunakan browser.
  • Kemudian setelah login ke akun yang akan kamu nonaktifkan lalu klik di kanan atas lalu pilih Sunting Profil.
  • Lalu scroll ke bawah dan klik “Nonaktifkan sementara akun saya” di bagian kanan bawah.
  • Atau bisa langsung ke link ini : Nonaktifkan Sementara Akun Instagram
  • Selanutnya ada pilihan pertanyaan seperti ini Mengapa Anda menonaktifkan akun? pilih jawaban sesuai alasan kamu dan masukkan kembali password akun ig kamu.
  • Opsi untuk menonaktifkan akun hanya akan muncul setelah Anda memilih alasan dari menu tersebut.
  • Ketuk atau klik Nonaktifkan Sementara Akun.

Cara Menonaktifkan Akun Facebook

cara menghapus akun facebook sementara

Sebelum menghapus akun, coba kamu pikirkan kembali karena banyak sekali kerugian yang kamu dapat seperti :

  1. Kamu tidak bisa lagi mengaktifkan akun facebook.
  2. Data profil, foto, video, dan semuanya akan dihapus secara permanen, jika masih membutuhkan foto dan video sebaiknya kamu download terlebih dahulu.
  3. Tidak bisa lagu menggunakan facebook masengger
  4. Tidak bisa lagi menggunakan aplikasi yang login menggunakan facebook, seperti games online ataupun spotify.
  5. Lebih bagi memilih opsi ini, hapus sementara akun facebook, jadi kamu bisa mengaktifkan kembali kapan saja kamu mau.

Nah jika sudah yakin, berikut ini caranya untuk menghapus akun fb secara sementara dan juga permanen :

Screenshot_Menghapus aku fb

  • Buka Browser dan login di facebook.com dengan akun yang akan kamu hapus sementara, kemudian klik di kanan atas halaman Facebook yang seperti segitiga, lalu masuk ke pengaturan.
  • Klik menu pengaturan dan akan masuk ke halaman lain, kemudian disebelah kiri atas klik menu “informasi facebook anda”. atau kamu bisa langsung ke Link ini : Deactive Akun facebook
  • Kemudian klik lagi di bagian penonaktifan dan penghapusan dipaling bawah. maka akan masuk kehalaman selanjutnya yang  isinya pilihan apakah ingin menonaktifkan sementara atau hapus permanen.
  • Pilih salah satu dan klik button paling bawah kanan “lanjutkan penonaktifan akun”
  • Masukkan kata sandi facebook, klik Lanjutkan, lalu klik Hapus Akun.

Noaktifkan Akun Menggunaan Aplikasi Facebook

hapus akun facebook dari aplikasi hp

Kamu juga bisa langsung nonaktifkan dari Hp kamu, cara hapus akun facebooknya gampang kok. Buka aplikasi facebook dan pada pojok kanan atas ada menu 3 garis, ketuk / tekan dan pilih menu pengaturan.

Kemudian scroll kebawah di bagian informasi facebook anda, ada 4 macam pilihan, klik di bagian “kepemilikan dan kontrol akun” , lalu pilih lagi “penonaktifan dan penghapusan”. setelah pilih yang nonaktif sementar atau permanen,  kemudian tekan “Lanjutkan penonaktifan akun” .

Membatalkan Penghapusan akun Facebook?

Kamu bisa membatalkan penghapusan akun facebook Jika kurang dari 30 hari sejak akun dihapus. Nah jika lewat dari 30 hari  maka akun fb kamu dan semua informasi di dalamnya akan dihapus secara permanen dan tidak akan bisa mengambil informasi tersebut.