Home / Berita Pilihan / Xiaomi Klarifikasi Kabar soal Mi Mix 4
bishop xiaomi mi mix 4
Ilustrasi

Xiaomi Klarifikasi Kabar soal Mi Mix 4

Beberapa waktu lalu, beredar kabar bahwa Xiaomi mengonfirmasi tidak akan ada smartphone bernama Mi Mix 4. Usut punya usut, kabar ini bersumber dari unggahan di situs Weibo oleh Brand Manager promotion Xiaomi, Edward Bishop. Menurut beberapa media teknologi, Bishop mengatakan bahwa “Tidak ada Mix yang lain dan hanya ada Mix Alpha saja” dalam unggahan tersebut. Namun baru-baru ini,

Xiaomi membantahnya. Xiaomi menduga media asing salah tafsir akan unggahan Bishop. Kemungkinan besar, Bishop menuliskannya dalam bahasa Mandarin, dilihat dari keterangan perangkat yang digunakan untuk mengunggah kiriman.

xiaomi Mix 4
Unggahan pertama perwakilan Xiaomi tentang Mi Mix 4 yang diduga salah tafsir. Kiriman tersebut diterjemahkan menggunakan Google Translate.(GSM Arena)

Dalam tangkapan layar disebut tertulis “from millet 9 Pro 5G” (Mi 9 Pro 5G). “Millet” diambil dari kata “Xiaomi” yang dalam bahasa Mandarin berarti “butiran beras kecil” dan menjadi filosofi perusahaan bernuansa jingga itu.

Seperti berita dari GSM Arena, Minggu (4/10/2019), di bawah tangkapan layar unggahan itu terdapat keterangan bahwa teks tersebut telah diterjemahkan menggunakan Google Translate. Terjemahan itu diduga kuat kurang tepat sehingga menimbulkan tafsir yang keliru.

Dalam kiriman terbarunya, Bishop memberikan klarifikasi. “Saya ingin mengatakan sebelumnya, akun Weibo ini tidak merumorkan bahwa Mi Mix 4 tidak ada, namun juga tidak menginformasi adanya Mix 4,” tulis Bishop yang juga dikutip dari terjemahan Google.

Sumber artikel : https://tekno.kompas.com/read/2019/10/06/14100027/xiaomi-klarifikasi-kabar-soal-mi-mix-4