Home / Apps / 2 Cara Melacak Hp Yang Hilang Tanpa Ribet

2 Cara Melacak Hp Yang Hilang Tanpa Ribet

HP ataupun ponsel, maupun yang lebih diketahui dengan istilah smartphone dikala ini bagaikan salah satu benda yang bisa jadi sangat orang memiliki hp, keberadaannya dikala ini jadi salah satu yang sangat berarti di dalam kehidupan tiap hari.

Bagaikan salah satu benda berarti yang banyak digunakan dalam kehidupan tiap hari, terdapat kalanya Kamu kehabisan HP Kamu bukan? Bisa jadi HP Kamu tertinggal di tempat Kamu duduk tadinya? Ataupun bisa jadi Kamu meninggalkannya di salah satu baju yang Kamu pakai? Ataupun malah Kamu kecopetan? Nah kemudian gimana cara melacak hp yang hilang tersebut?

Kamu tidak butuh takut, baik Kamu yang dikala ini memakai smarphone berbasis android, maupun iOS, telah banyak metode via bermacam aplikasi yang membagikan Kamu kemudahan bagaimana cara melacak hp yang hilang.

Melacak HP yang Hilang Memakai Find My Device

find my device app

Cara melacak HP yang hilang memakai fitur ini mempunyai sebagian ketentuan yang wajib Kamu memenuhi.

  • Ketentuan awal merupakan tentunya HP Kamu wajib telah tersambung dengan account Google.
  • Kemudian HP Kamu juga wajib mempunyai akses ke internet,
  • Kamu sudah mengizinkan Android Device Manager( ADM) supaya teraktivasi serta melokalisir posisi HP Kamu.

Tidak hanya itu kami pula menganjurkan supaya kamu mengizinkan aplikasi ADM buat mengunci serta menghapus segala informasi yang Kamu miliki. oleh karena itu untuk melindungi data penting kamu yang ada di Hp atau laptop yang hilang, biasakan untuk melakukan backup data entah itu mennggunakan flasdisk, harddisk external maupun backup online menggunakana google drive.

Find My Device

aplikasi cara melacak hp yang hilang

Ini merupakan aplikasi andalan smartphone yang berbasis Android, yang sangat berguna untuk melacak posisi Hp yang hilang. Dikala Hp kamu hilang, lupa simpan dimana ataupun ketinggalan di sesuatu tempat, kamu bisa mencoba pelacakan memakai aplikasi Find My Device. Fitur Find My Device ini bisa dijalankan di Komputer ataupun smartphone Android.

Bersumber pada data dari halaman Support Google, terdapat sebagian ketentuan yang wajib dipadati supaya fitur ataupun aplikasi Find My Device ini bisa berjalan. Berikut ini ketentuan yang wajib dipadati, ialah bagaikan berikut:

  • Hp Kamu dalam keadaan aktif dan tersambung dengan account Google
  • Tersambung dengan koneksi internet data seluler ataupun wifi
  • Location Service dalam keadaan aktif

Sehabis seluruh ketentuan di atas terpenuhi, kamu baru bisa menggunakan fitur Find My Device buat melacak posisi smartphone yang hilang tadi. Berikut ini metode memakai Find My Device lewat Komputer ataupun notebook.

  • Buka browser Buka halaman https://android. com/find
  • Masukkan account Google yang sudah login atau terhubung dengan google playsore di Hp yang hilang tadi
  • Map akan menunjukkan posisi smartphone yang hilang tadi.
  • Jika Hp tersebut dalam keadaan mati, maka yang muncul di map adalah posisi terakhir hp tersebut sebelum mati atau terputus dari koneksi internet.

Tidak cuma bisa dicoba lewat Komputer ataupun notebook, fitur Find My Device pula bisa dicoba lewat tablet ataupun smartphone berbasis Android dengan menggunakan aplikasi Find My Device di Google Play. Berikut ini langkah memakai Find My Device di Android.

  • Buka Play Store
  • Unduh serta install aplikasi Find My Device
  • Jalankan aplikasi Find My Device
  • Masukkan account Google yang digunakan di fitur ataupun smartphone Android yang hilang
  • Map akan menunjukkan posisi smartphone yang hilang tadi.

Aplikasi ataupun fitur Find My Device ini tidak cuma mengetahui posisi ponsel yang lenyap, namun pula didukung fitur yang mempermudah pengguna menciptakan ponsel tersebut semacam menyalakan ringtone ponsel, menghapus informasi ataupun reset, serta mengunci ponsel.

Aplikasi ini benar-benar sangat membantu kamu bagaimana cara melacak hp yang hilang di semua merek seperi samsung, asus, oppo, xiaomi dan semua smartphone yang berbasis android. car ini juga bisa membantu kamu tanpa harus menggunakan nomor imei.

Melacak HP yang Hilang Memakai Aplikasi Find My iPhone

Sebagaimana judul di atas, bagian ini spesial mengulas tentang cara mengunakan aplikasi Find my iphone untuk pengguna pabrikan Apple. Setimpal judulnya pula, Kamu yang memakai HP pabrikan Apple lumayan menggunakan fitur dasar yang dipunyai oleh HP ini ialah Find My iPhone.

Bila fitur ADM kepunyaan Google tidak perlu instalasi buat digunakan, hingga fitur yang dipunyai Apple ini ialah fitur preinstalled. Jadi kami dapat katakan secara tidak langsung Kamu juga tidak perlu proses instalasi dalam menggunakan aplikasi ini. karena memang aplikasinya sudah terinstal dari pabrik.

Cara melacak HP yang hilang memakai fitur ini dimulai dengan log in ke dalam iCloud Kamu. Setelah itu Kamu dapat langsung memilah fitur Find my iPhone, Sama halnya dengan fitur ADM kepunyaan Google, dalam sekejap Apple hendak langsung menampilkan kepada Kamu posisi terakhir iPhone Kamu. Kamu juga hendak dikasih opsi buat membunyikan ponsel Kamu, ataupun menghapus segala informasi yang terdapat di iPhone Kamu.

Perihal yang istimewa dari fitur ini merupakan, sebab fitur ini memanglah dibesarkan oleh Apple, hingga fitur ini bisa Kamu pakai buat mencari Mac, iPod, serta iPad Kamu.