Home / Gadget / Apple iOS 12.1 Perbaiki Masalah Pengisian Daya iPhone XS dan XS Max

Apple iOS 12.1 Perbaiki Masalah Pengisian Daya iPhone XS dan XS Max

TEKNO BANGET, Gadget – Jika Anda memiliki iPhone XS dan XS Max yang tampaknya terlihat tidak mengisi daya dengan benar, Apple akan melakukan perbaikan untuk Anda. Beberapa pengguna telah melaporkan apabila iPhone baru mereka tidak mampu mengisi daya saat disambungkan dengan lightning cable mereka saat layar mati. Namun, iPhone mampu mengisi daya menggunakan pengisian daya nirkabel atau saat layar menyala. Bagi yang mengisi dengan layar mati, ponsel pada akhirnya akan mengisi dayanya, meskipun tidak segera setelah disambungkan.

Apple pun memberikan pemecahan akan masalah ini melalui pembaruan software atau perangkat lunak yang berikutnya, iOS 12.1. Saat ini pembaruan hanya tersedia dalam versi beta dan akan tiba di semua iPhone serta iPad pada kuartal akhir tahun ini. Program beta untuk Apple sendiri telah dibuka untuk umum sejak awal 2015, tetapi ini hanya direkomendasikan untuk orang-orang yang tidak bergantung pada satu iPhone atau untuk pengguna yang bersedia memasang pembaruan tersebut dengan beberapa kemungkinan kesalahan.

Jika Anda belum siap untuk melakukan pengujian beta, Anda dapat mencabut lightning cable Anda dan menyambungkannya kembali untuk memulai pengisian daya. Jika memang masih terdapat masalah untuk pengisian daya tersebut, mau tidak mau Anda harus menunggu hingga iOS 12.1 dirilis. Namun, Apple masih belum memastikan tanggal tepatnya kapan itu akan terjadi.

Bug pada Pembaruan iOS

Setiap kali Apple merilis perangkat lunak baru dan perangkat baru, sering terdapat bug yang tidak muncul, hingga akhirnya jutaan orang menggunakannya. Ini terlihat dalam kasus iOS 11.1 pada tahun lalu, dimana ada kesalahan yang mencegah beberapa pengguna mengetikkan huruf “i”. Sebagai gantinya, hal itu akan autocorrect ke huruf “A” dan simbol unicode. Apple pun kemudian merilis iOS 11.1.1 untuk memperbaiki masalah ini.

iOS 12 sendiri memulai debutnya bulan lalu dengan dirilisnya keluaran terbaru mereka, iPhone XS dan XS Max. Perubahan terbesar pada perangkat lunak ini adalah fitur baru Memoji, peningkatan fitur notifikasi, perubahan fitur Do Not Disturb serta aplikasi Measure. Apple juga menambahkan fitur parental control baru dan juga fitur Screen Time yang memungkinkan Anda memantau penggunaan perangkat anak-anak Anda atau Anda sendiri. iOS 12.1 juga menambahkan lebih dari 70 emoji baru nantinya. Bocoran mengenai kapan iPhone XS dan XS Max akan masuk ke Indonesia pun telah beredar. Perangkat ini dirumorkan akan dijual di Indonesia secara resmi pada Desember 2018, yang diungkap oleh blog yang melakukan review produk Apple, MakeMac.com.