Home / Gadget / Xiaomi Akan Jadi Yang Pertama Memperkenalkan Smartphone 5G

Xiaomi Akan Jadi Yang Pertama Memperkenalkan Smartphone 5G

TEKNO BANGET, Gadget – Xiaomi dikabarkan telah merilis satu produknya pada tahun ini, yang menjadikannya perusahaan pertama dengan penawaran smartphone berteknologi 5G.

Dilansir dari Mashable, kabar ini diperoleh dari Donovan Sung selaku Direktur Manajemen Produk Xiaomi lewat unggahan di akun Twitternya. Dalam kicauannya tersebut, Sung mengatakan sedang melakukan pengujian smartphone terbaru Xiaomi dengan kemampuan 5G.

Sebagian besar perusahaan smartphone baru akan merancang handset dengan jaringan 5G pada tahun 2020 atau bahkan lebih.

“Kami telah berhasil menguji koneksi data 5G pada ponsel Xiaomi dan kami tidak sabar menunggu peluncuran resmi 5G tahun depan. Kecepatan unduh 5G lebih dari 10 kali lebih cepat daripada kecepatan 4G,” tulis Donovian Sung

Hal itu membuat Xiaomi selangkah di depan dalam mengembangkan teknologi 5G. Namun di sisi lain, masih menjadi misteri bagaimana Xiaomi mengelola masa pakai baterai untuk ponsel 5G pertamanya, mengingat daya tahan baterai adalah salah satu kelemahan untuk ponsel 5G.

Hal ini disebabkan daya baterai akan terasa lebih boros karena teknologi jaringan baru belum bisa menyesuaikan kapasitas baterai sesuai kemampuan jaringan.